Rabu, 11 Juli 2012

ANDA MAHASISWA? JANGAN BACA!






Berapa kali ANDA menyontek?
ANDA MAHASISWA??

BACA ARTIKEL ini!

Hey, ketemu lagi di tulisanku. Sorry, rada ekstrim kata2nya, tapi itulah kenyataannya.
ANDA mahasiswa ? saya tidak men-judge semua melakukannya,

Saya tulis artikel ini, karena saya bukan salah satunya dan saya prihatin dengan yg menjadi salah satunya.
ANDA LOLOS nyontek, tapi apakah ANDA lolos menjadi seorang mahasiswa?
TIDAK!! (tanda serunya double)

Mahasiswa bukanlah sembarang julukan, tidak semudah yg ANDA bayangkan. Nilai bagus gimanapun caranya, nangis2 depan dosen ingin dapet nilai BAGUS, dan entahlah apapun itu, bikin contekan, bilang tidak nyontek tapi nyontek, lirik kanan kiri pada saat ujian, dan ENTAH LAH masih banyak lagi.
SATU HAL, saya tulis artikel ini, karena saya bukanlah salah satunya. Dan SAYA PEDULI pada ANDA.
Oke, nilai ANDA BAGUS,  karena nyontek. Tapi ANDA berbohong pada kedua orang tua ANDA. Yg lebih serem lagi, ANDA berbohong pada diri sendiri. Diri sendiri yg membohongi diri sendiri., bukankah itu TRAGIS?
ANDA sering kesal pada teman atau sahabat terdekat ANDA karena berbohong, tapi kenapa ANDA tidak kesal pada diri ANDA yg bohong terhadap diri sendiri? ITU LEBIH TRAGIS.

Sarjana jadi2 an, lulusnya pun jadi2 an,
Buat apa sering berdebat mengenai korupsi para pejabat pemerintah, bukankah penyontek juga korupsi? ANDA TAHU, ANDA SADAR, TAPI ANDA TIDAK PEKA.

ANDA. ANDA. Dan ANDA..
Sebenarnya punya potensi khusus, sadarlah bukan hanya nilai yg nantinya ANDA andalkan pada saat ANDA lulus.
JUJUR itu modal awal ANDA sebagai seorang sarjana, JUJUR membuat ANDA PD, membuat tenang, kecemasan terobati, bukankah indah?
Bayangkan , setelah lulus ANDA mau jadi apa? Karena pada saat prosesnya ANDA tidak menikmati?
Belum bisa bukan berarti TIDAK BISA! Ikhtiarnya yang kurang, doa nya yg kurang kenceng, Nongkrong nya yg kebanyakan, belajarnya jadi lupa. Kadang malah bukan lupa, tapi melupakan.
ANDA mau tahu kenapa saya tulis artikel ini?
Karena di belakang ANDA, ada yg menunggu ANDA, yaitu orang tua. Berapa banyak lagi orang tua mengeluarkan budget  demi ANDA yg pemalas, membayar SPP berkali2 karena belum lulus, mau hitung2 an?

ASUMSI
SPP Rp. 5.000.000,- /semester
Biaya Hidup Rp. 1.500.000,-/bulan

ANDA kuliah pas banget ga molor (1 semester):
SPP                                                     :Rp. 5.000.000,-
Biaya Hidup@Rp.1.500.000,-            :Rp.9.000.000,-
Total 1 semester                                 :Rp.14.000.000,-
TOTAL 8 semester                           :Rp.112.000.000,-  (WOWWW, pernah ngitung ini sebelumnya?)

GAK PERCAYA?? Print out rekening ANDA  , berapa jumlah kedua orang tua ANDA mengirimkan uang sampai detik ini ANDA belum lulus.?

KASIAN kawan, TRAGIS..
Sosok yg menjadi tumpuan kita itu, ketika ANDA liat matanya, sorotnya sudah berbeda, keduanya tidaklah muda, semakin hari semakin renta.
ANDA lah harta keduanya yg tak ternilai. APA ANDA berfikir kesana?
“YA!!” TAPI ANDA TIDAK PEKA.

Berapa jam dalam sehari kedua nya memikirkan ANDA?
“Setiap saat”.
Bahkan rela mengorbankan apa yg jadi keinginannya demi ANDA. Mungkin bisa haji dengan nominal sekian, ANDA BERPIKIR kesana?

SEKALI LAGI, saya tulis artikel ini karena saya bukan salah satunya, karena SAYA PEDULI pada ANDA.
Bukan salah satunya bukan berarti tidak pernah salah. Saya pun pernah salah, bahkan banyak sekali keputusan bodoh yg saya ambil dan saya ambil risiko dan bertanggung jawab.
PERNAH SALAH? Itu masa lalu, yg terpenting, TEKADKAN DALAM DIRI ANDA!
BERUBAH SAAT INI!

JADILAH MAHASISWA JUJUR! BERBUDI dan berbakti kepada kedua orang tua, guru2 ANDA.
TIDAK SEMUA orang bisa menjadi mahasiswa. TAPI ANDA adalah orang yg terpilih menjadi SALAH SATUNYA.

SAAT INI,
Ketika kedua orang tua ANDA masih ada,
Ataupun kedua orang tua ANDA yg masih ada, tapi ANDA TIDAK ADA.

MAU MENUNGGU?
SAYA TIDAK! Gimana dengan ANDA?

MAU jadi pecundang?
Dunia ini bukan tempat para pecundang. DUNIA ini tempatnya para PEJUANG.
Let’s  DO IT, NOW.
Sucess for all



2 komentar:

  1. nyontek tidak boleh dilakukan, kecuali jika kepepet. haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, kayak'e pengalaman ya kang?
      wewww,
      asal gak bagi2 resep cara ngontek aja, wkwkwk

      Hapus