Loading...

Kamis, 10 November 2011

Merubah Ordinal menjadi Interval dengan MSI




MERUBAH ORDINAL MENJADI INTERVAL DENGAN MSI

1.    *** JIKA belum punya software MSI silahkan install dulu. Klo belum punya software nya, silahkan download di link di bawah ya, setelah penjelasan step MSI ya.
                               

2.   ***Buka ms.excel hasil coding kuesioner responden




3.   ***Ikuti langkah berikut untuk membuka program MSI. Klik 2x pada ‘STAT97.XLA’




4.   ***Klik ‘enable macros’




5.  ***Klik ‘add-Ins’   kemudian ‘ Analyze’ dan klik ‘successive interval’. Posisikan kursos di ‘data range’


6. ***'Data range’ berisikan kolom-kolom mana saja yang akan kita MSI, oleh karena itu, posisikan kursor ke ms.excel kolom-kolom mana saja yang akan di MSI. Contoh: Blok ‘H4-K34’ (tergantung bagian mana saja yang akan kita MSI. Kemudian posisikan kursor di kolom ‘output’ ‘cell output’. Kolom ini berisikan sheet baru tempat output kita meletakkan hasil MSI.






7.   ***Buka sheet baru untuk di klik ke dalam kolom ‘output’ ‘cell output’. Klik lembar baru tersebut. Lalu klik ‘OK’





LINK DOWNLOAD MSI
SELESAI DEEEH :)


SELAMAT MENCOBA


:) 


38 komentar:

  1. mba...saya mau mentahan program MSI>>
    ini email saya :
    yetnurhayati88@yahoo.com

    mkasih banyak ya mba...

    BalasHapus
  2. saya boleh minta dikirimkan program MSI ini..
    email saya :
    fikri.green@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. saya boleh minta dikirimkan program MSI ini mba?
    email saya : putcaput@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya ya :)

    BalasHapus
  4. Ka boleh minta software msi buat skripsi ka penting
    Ni email aku ka ka
    Ivan_tholense@Hotmail.com
    Trimakasih ka sebelumnya

    BalasHapus
  5. ka, boleh mnt software msi nya ?
    ini email aku
    patricia_keynes9@windowslive.com

    dtgu yah ka ^^ terima kasih banyak :)

    BalasHapus
  6. kak bisa miinta software msi untuk mengolah hasilq
    ss butuh banget nhe...
    pliss
    emailq :irfan.math@yahoo.com

    mkasih sbelumx...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan agan, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  7. Saya mau minta softwarenya..
    anditasariputri@yahoo.com

    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. eceu, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  8. ka saya boleh minta software msi?
    ini email saya
    imroatus27@yahoo.co.id

    maksi sebelmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceu, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  9. mba, bolehkah saya minta programnya..
    email saya : juniati.lin@gmail.com
    makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  10. mba, boleh dunk minta softwarenya ke
    email saya : apri1204@yahoo.com
    terima kasih sebelum dan sesudahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan agan, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  11. minta softwarenya dong...
    andre.yuliandi@gmail.com
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan agan, saya udah update blognya, software nya ada di link paling bawah ya. sukses

      Hapus
  12. mba minta mentahan MSI,tolong bgt mba.
    makasih, ni alamat email saya "erwansyahsyah77@yahoo.com

    BalasHapus
  13. langsung bisa di downlod gan, di paling bawah proses menggunakan MSI ada link "klik download nya gan.
    silahkan di coba, itu FREE kok
    sukses ya

    BalasHapus
  14. boleh minta dikirimin program MSI nya untuk skripsi saya, ke email saya achmadsyafrudin38@yahoo.co.id terima kasih.

    BalasHapus
  15. langung download di link nya yak
    ada di atas
    selamat mencoba

    BalasHapus
  16. Mbak.. kalau 4shared harus sebagai member untuk download.

    saya sarankan pakai dropbox.com atau box.com terus share link nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya sarannya, nanti pas senggang saya update lagi,.
      thank yah

      Hapus
  17. mba, sy ga bisa donlot softwarenya. please tolong kirim ke email saya. trimsss

    BalasHapus
  18. Mba, mohon dikirim software-nya y gak berhasil download y
    email sy : ernsuka@gmail.com
    Makasih atas sharing y, mudah2an ilmu y barokah y mba dan semoga sukses y...

    BalasHapus
  19. mba, mohon bantu kirim SW nya y
    alamat email : debbydns@gmail.com
    thnx y, sukses buat mba

    BalasHapus
  20. mba, mohon tolong kirim softwarenya, sy ga bisa download
    alaat email : sifa.sitipatimah@gmail.com
    terimakasih banyak, sukses selalu

    BalasHapus
  21. mba minta dikirimkan softwarenya. saya sudah coba download tapi gk bs j. mohon bantuannya.. k email: nurviantidevi@gmail.com

    BalasHapus
  22. mbak... mohon dikirimkan bisa. itu linknya sudah dibajak orang. Mohon kirim ke bk4milis@gmail.com

    BalasHapus
  23. Mba mohon kirim ke alamt email nenden.afifah@yahoo.com makasih mba ditunggu

    BalasHapus
  24. mba mau donk software msi nya..
    kirim ke email saya tolong kalo bisa mba..
    ini email saya :
    mbowwalk312@gmail.com
    mksh bnyk sbelum nya mba..

    BalasHapus
  25. mba saya minta dong program MSInya, krim ke email saya ya pamela.alfian@gmail.com
    terus mau tanya, kalo ngubah data ordinal ke data rasio gimana?? trmksh

    BalasHapus
  26. mba tolong kirim sofware MSI nya ke wilandarigeni@gmail.com saya sudah coba download tapi gabisa, maksih mba

    BalasHapus