Senin, 15 Agustus 2011

Ketika semua indah jika berbagi

Hidup sebenarnya cuma nebeng dan mampir, tapi kadang karena asik dengan kenikmatan dunia kita lupa jika hidup harus berbagi. Dengan berbagi semua akan terasa indah, karena sesungguhnya Allah juga sudah menegaskan, bahwa rizki yang kita hasilkan, sebagian adalah hak orang lain, hak fakir miskin, hak anak yatim, hak orang2 yg tidak mampu, dll..

Pakaian yg kita kenakan cuma nebeng, karena pas ajal menjemput cuma bawa amal ibadah, kain kafan yg membalut tubuh adalah pakaian penghantar kita ke alam kubur,
Kendaraan juga sama, mobil, motor, sepeda, dll juga nantinya tidak dibawa mati.
Semakin kita mencari harta di dunia tidak akan puas, semakin kita ingin pujian dari mahluk hanya akan menenggelamkan diri pada kekecewaan.
Tidaklah apa, kita tidak memakai baju yg berlebihan asalkan Allah ridho, tidaklah apa Handphone kita sederhana asalkan Allah juga ridho

Tapi bukan berarti kita harus hidup apa adanya dan makan cuma sama garam,.Justru di sinilah kita harus berjuang, harta yang kita hasilkan, ilmu yg kita hasilkan itu kita berikan agar bermanfaat bagi orang banyak.

Khoironnaas..anfaa'uhum linnaas (sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat bagi orang lain)
marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan, niscaya Allah akan ridho dan kehidupan menjadi berkah.
Salah satunya, menjadikan jejaring sosial, untuk kemaslahatan umat. Sampaikanlah kebaikan walaupun sedikit dengan ikhlas. Sesungguhnya syurga lebih nikmat dari apapun di dunia, dan telah dijanjikan bagi orang2 yg beriman.
Wallahu'alam Bisshawab...

wass,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar